Peringati Hari Lahir Pancasila, lni Pesan Danrem 042/Gapu

Majalahglobal.com.com, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Jl. Jend. Ahmad Yani, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, pada Sabtu, 01 Mei 2024.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, dipimpin oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I.

Peringati Hari Lahir Pancasila, lni Pesan Danrem 042/Gapu
Peringati Hari Lahir Pancasila, lni Pesan Danrem 042/Gapu

Tema Ini mengandung arti bahwa Pancasila menyatukan segala perbedaan Suku, Agama, Budaya dan Bahasa dalam menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas yang Maju, mandiri dan berdaulat.

Terlihat juga menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila Para Forkopimda Provinsi Jambi, para PJU Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, TNI-POLRI dan ASN lingkup Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Larangan Bagi Perangkat Desa menurut UU Desa Yang Bisa Membuatnya Diberhentikan Atau Dipecat

Usai upacara didepan awak media, Brigjen TNI Rachmad mengucapkan Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila 2024.

“Peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar Negara Indonesia,” Katanya.

“Pancasila sebagai pemersatu Bangsa dimaknai sebagai landasan dan dasar Negara dalam kehidupan bermasyarakat, tentu sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menghormati, saling menjaga dan mengisi kemerdekaan ini untuk membangun Bangsa menuju Indonesia Emas,” tutup Brigjen TNI Rachmad.

Ardani zaidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *