Breaking News
Hj. Eva Dwiana Pimpin pelepasan Jalan Sehat, Dalam Rangka HUT Ke 342 Kota Bandar Lampung Euforia Pesta Rakyat Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto Dinikmati Banyak Masyarakat Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung Melaksanakan Kegiatan Razia kamar hunian Dan Test Urine bagi Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berlangsung Sabtu (22/06/2024) berhasil menemukan sejumlah barang terlarang. Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Benny Muhammad Saefulloh yang di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Habibie Agusman mengatakan, Dalam razia tersebut ditemukan beberapa barang yang dilarang. Mulai dari sendok, botol kaca, alat cukur kumis, korek gas, dan Hanger Kawat. “Ada berbagai barang yang sebenarnya terlarang, ditemukan petugas dalam razia ini. Namun kami tidak menemukan benda-benda seperti narkoba dan Handphone”. Terangnya Lebih lanjut Benny mengatakan, razia dan Test urine mendadak ini dilaksanakan tepat setelah mengikuti Deklarasi BERSINAR ( BERSIH DARI NARKOBA ) yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung. Kegiatan ini juga di maksudkan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba.” Karena selain dalam rangka mencegah kemungkinan masuknya narkoba di dalam lingkungan rutan, kita juga meminimalisir penggunaan handphone dan senjata tajam pada narapidana dan tahanan,” tegasnya. Selain melaksanakan Razia, Rutan kota agung Juga melaksanakan Test urine kepada seluruh Petugas Rutan Kota Agung dan 16 orang WBP. “Selain melaksanakan Razia kita juga melakukan tes urine bagi WBP dan Petugas Rutan Kota Agung yang pimpin langsung oleh pihak BNNK Tanggamus, alhamdulillah hasilnya negatif Narkoba. Saya berharap para petugas terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan didalam Rutan Kotaagung dan saya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan.” Tutup benny. Oleh: Andi JR Kaperwil MG Deklarasi Dalam Rangka Mewujudkan UPT Pemasyarakatan Wilayah Lampung Bersih Dari Narkoba

Buka Lomba Masak Sekampung, Bupati Ikfina Harap Semakin Eratkan Tali Persaudaraan

 

Kabupaten Mojokerto, majalahglobal.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka lomba masak Sekampung yang berlangsung di Kecamatan Jatirejo, Sabtu (1/6) pagi. Pada momen tersebut, Bupati Ikfina mengajak seluruh peserta untuk semakin mempererat tali persaudaraan antar sesama dengan dilaksanakan lomba ini.

Buka Lomba Masak Sekampung, Bupati Ikfina Harap Semakin Eratkan Tali Persaudaraan
Buka Lomba Masak Sekampung, Bupati Ikfina Harap Semakin Eratkan Tali Persaudaraan

Lomba masak Sekampung yang bekerjasama dengan perusahaan Bihun Jagung Doroku, diikuti sedikitnya 30 peserta yang meliputi ibu-ibu Bhayangkari, Persit, muslimat, Fatayat NU, tenaga pendidik anak usia dini, dan Tp PKK tingkat Desa dan Kecamatan Jatirejo.

Buka Lomba Masak Sekampung, Bupati Ikfina Harap Semakin Eratkan Tali Persaudaraan
Buka Lomba Masak Sekampung, Bupati Ikfina Harap Semakin Eratkan Tali Persaudaraan

Selain itu, diadakannya lomba masak Sekampung dengan mengkombinasikan antara masakan mie bihun dan berbagai olahan ikan ini, juga bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan ditengah masyarakat, membantu peserta meningkatkan keterampilan memasak mereka, mengembangkan kreativitas, dan memperluas pengetahuan mereka tentang bahan makanan dan teknik memasak.

Baca Juga :  Melihat Peringatan Hari Raya Idul Adha di Ponpes Khomsani Nur Klanting Lumajang

“Lomba ya lomba, saingan ya saingan tetapi tetap saudara,” ujar Bupati Ikfina.

Buka Lomba Masak Sekampung, Bupati Ikfina Harap Semakin Eratkan Tali Persaudaraan
Buka Lomba Masak Sekampung, Bupati Ikfina Harap Semakin Eratkan Tali Persaudaraan

Selain itu dalam mempererat tali persaudaraan, Bupati Ikfina juga menilai, bahwa hal tersebut menjadi salah satu upaya dalam memaknai hari lahirnya Pancasila. Dimana Ia menegaskan, salah satu nilai yang harus diteladani ialah persatuan dan persaudaraan.

“Bagaimana kemudian dengan kegiatan ini kita semakin mempererat persaudaraan kita dan kekompakan kita,” ujarnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga mengharapkan, dengan dilaksanakannya lomba masak ini para peserta dapat meningkatkan kreativitas dalam memasak.

“Semoga betul-betul hatinya kita semuanya diberkahi dirahmati dan meningkatkan semangat kita untuk bisa berkreasi untuk keluarga bangsa dan negara,” pungkasnya.

Baca Juga :  Layangkan Surat Audiensi, LBH Djawa Dwipa Berharap Kasus Mafia Tanah Desa Temon Segera Terang Benderang

Diketahui, pada pelaksanaan lomba memasak Sekampung juga turut dihadiri jajaran Forkopimca Jatirejo dan Kepala Desa se-Kecamatan Jatirejo. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *