Kadivpas Lampung Sapa Warga Binaan dan Beri Penguatan Tusi bagi Pegawai Lapas dan Rutan Kotaagung

KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Lampung Kusnali beri penguatan kepada seluruh jajaran pegawai Lapas dan Rutan Kelas IIB Kotaagung dalam kunjungan kerjanya pada Jumat (24/5/2024).

Kedatangan Kadivpas disambut langsung oleh Kepala Lapas Kotaagung Andi Gunawan dan Kepala Rutan Kotaagung Benny M. Saefulloh. Ia berikan penguatan kepada seluruh jajaran pejabat struktural, staf, dan petugas pengamanan Lapas dan Rutan Kotaagung.

“Bekerjalah dengan jujur, posisikan diri kita dengan benar sesuai jabatan yang telah diamanahkan oleh pimpinan. Selalu lakukan deteksi dini ‘waspada jangan-jangan’ terhadap potensi gangguan kamtib sekecil apapun”, pesannya.

Ia menekankan pentingnya menjalankan “3 Kata Kunci Lapas/Rutan Aman” dan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basics sehingga keamanan dan ketertiban Lapas/Rutan dapat terus terwujud, tambahnya dalam penguatan tersebut.

Setelah itu, Kadivpas asal Jawa Barat ini juga berikan arahan singkat kepada warga binaan di Masjid At-Taubah Lapas Kotaagung usai pelaksanaan ibadah salat Jumat, “Mari kita bersinergi antara petugas dan warga binaan bersama-sama mewujudkan Lapas Kotaagung yang aman dan tertib. Ikuti seluruh program pembinaan dengan baik, kami pastikan hak-hak kalian dapat dipenuhi dengan mudah. Semoga kalian bisa segera kembali bertemu keluarga”

Sebelumnya, Kadivpas meninjau langsung proses peningkatan fasilitas layanan yang ada di Lapas Kotaagung sekaligus kontrol lingkungan blok hunian untuk menyapa langsung warga binaan di kamar hunian bersama jajaran pejabat struktural.

Oleh: Andi J R Kaperwil MG

Exit mobile version