Kadivpas Lampung Sapa Warga Binaan dan Beri Penguatan Tusi bagi Pegawai Lapas dan Rutan Kotaagung

KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Lampung Kusnali beri penguatan kepada seluruh jajaran pegawai Lapas dan Rutan Kelas IIB Kotaagung dalam kunjungan kerjanya pada Jumat (24/5/2024).

Kedatangan Kadivpas disambut langsung oleh Kepala Lapas Kotaagung Andi Gunawan dan Kepala Rutan Kotaagung Benny M. Saefulloh. Ia berikan penguatan kepada seluruh jajaran pejabat struktural, staf, dan petugas pengamanan Lapas dan Rutan Kotaagung.

“Bekerjalah dengan jujur, posisikan diri kita dengan benar sesuai jabatan yang telah diamanahkan oleh pimpinan. Selalu lakukan deteksi dini ‘waspada jangan-jangan’ terhadap potensi gangguan kamtib sekecil apapun”, pesannya.

Ia menekankan pentingnya menjalankan “3 Kata Kunci Lapas/Rutan Aman” dan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basics sehingga keamanan dan ketertiban Lapas/Rutan dapat terus terwujud, tambahnya dalam penguatan tersebut.

Setelah itu, Kadivpas asal Jawa Barat ini juga berikan arahan singkat kepada warga binaan di Masjid At-Taubah Lapas Kotaagung usai pelaksanaan ibadah salat Jumat, “Mari kita bersinergi antara petugas dan warga binaan bersama-sama mewujudkan Lapas Kotaagung yang aman dan tertib. Ikuti seluruh program pembinaan dengan baik, kami pastikan hak-hak kalian dapat dipenuhi dengan mudah. Semoga kalian bisa segera kembali bertemu keluarga”

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara Ke - 78 Polda Lampung Tabur Bunga Di Laut Lampung, majalahglobal.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Daerah Lampung menggelar upacara tabur bunga di laut, bertempat di pelabuhan panjang Bandar Lampung, Senin (24/6/2024). Irwasda Polda Lampung Kombes pol Yudi Hermawan beserta para PJU mengikuti acara tabur bunga di laut dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Sebelum melaksanakan kegiatan tabur bunga Polda Lampung menggelar upacara di atas kapal, dimana selanjutnya melakukan tabur bunga di sekitar dermaga. Tak sampai di situ, rombongan kemudian melanjutkan tabur bunga di laut dengan menaiki kapal patroli milik Polairud Polda Lampung. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi menjelaskan, upacara tabur bunga di laut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati hari lahir Bhayangkara tahun 2024. Selain itu, pihaknya juga disebut melakukan ziarah ke Makam Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung. "Kegiatan ini masih dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara yang ke-78, kita baru saja melaksanakan ziarah dan tabur bunga. Kita ziarah di TMP dan tabur bunganya di kawasan perairan Panjang Bandar Lampung," ujar Umi kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh: Andi JR Kaperwil MG /rls

Sebelumnya, Kadivpas meninjau langsung proses peningkatan fasilitas layanan yang ada di Lapas Kotaagung sekaligus kontrol lingkungan blok hunian untuk menyapa langsung warga binaan di kamar hunian bersama jajaran pejabat struktural.

Oleh: Andi J R Kaperwil MG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *