Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi DKI Jakarta

Tulang Bawang, majalahglobal.com – Kegiatan Kunjungan kerja berlangsung selama 4 hari terhitung dari Tanggl 06 S/d 09 Mei 2024 di Pimpin Oleh Ponco Nugroho,S.T, Selaku Ketua, di Busroni, S.H, Waka I, S.Joko Kuncoro,S.I.kom,Waka II dan di dampingi Sekwan dan Para Kabag serta Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Tulang Bawang barat.

Kunjungan Tersebut di trima langsung oleh Bapak Nur Achmad, S.H, M.Si Sebagai Plt.Kepala Bagian Hukum dan Persidangan Berserta jajaran staf nya Dan Pertemuan pun Berlangsung di Ruang rapat.

Dalam sambutan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda)DPRD Kab Tulang Bawang Barat(Tubaba), Gunawan Agung Kuncoro, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Bagian Hukum dan Persidangan Beserta jajaran staf Sekretariat DPRD Provinsi DKI Jakarta yang mana telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Bagian Hukum dan Persidangan beserta jajaran staf Sekretariat DPRD Privinsi DKI Jakarta yang mana telah menerima kedatangan kunjungan kami di sini,Tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk membahas tiga Raperda.

Baca Juga :  Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP KOTAAGUNG, majalahglobal.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung Melaksanakan Kegiatan Razia kamar hunian Dan Test Urine bagi Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berlangsung Sabtu (22/06/2024) berhasil menemukan sejumlah barang terlarang. Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Benny Muhammad Saefulloh yang di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Habibie Agusman mengatakan, Dalam razia tersebut ditemukan beberapa barang yang dilarang. Mulai dari sendok, botol kaca, alat cukur kumis, korek gas, dan Hanger Kawat. "Ada berbagai barang yang sebenarnya terlarang, ditemukan petugas dalam razia ini. Namun kami tidak menemukan benda-benda seperti narkoba dan Handphone". Terangnya Lebih lanjut Benny mengatakan, razia dan Test urine mendadak ini dilaksanakan tepat setelah mengikuti Deklarasi BERSINAR ( BERSIH DARI NARKOBA ) yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung. Kegiatan ini juga di maksudkan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba." Karena selain dalam rangka mencegah kemungkinan masuknya narkoba di dalam lingkungan rutan, kita juga meminimalisir penggunaan handphone dan senjata tajam pada narapidana dan tahanan," tegasnya. Selain melaksanakan Razia, Rutan kota agung Juga melaksanakan Test urine kepada seluruh Petugas Rutan Kota Agung dan 16 orang WBP. "Selain melaksanakan Razia kita juga melakukan tes urine bagi WBP dan Petugas Rutan Kota Agung yang pimpin langsung oleh pihak BNNK Tanggamus, alhamdulillah hasilnya negatif Narkoba. Saya berharap para petugas terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan didalam Rutan Kotaagung dan saya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan." Tutup benny. Oleh: Andi JR Kaperwil MG

Yaitu Raperda tentang Pendidikan dan Wawasan Kebangsaan, Raperda tentang Penyelenggaraan Pembangunan Kesehatan Keluarga. Ini sangat penting bagi kami untuk memperdalam tugas dan wewenang Bapemperda.

Lanjut Gunawan agung Kuncoro mengenali Serombongan dan cerita sejarah singkat mengenai Kabupaten Tulang Bawang Barat.
” Yang saya hormati Bapak Nur Achmad, SH,M.SI selaku kepala bagian hukum serta jajaran staf Sekretariat DPRD Provinsi DKI Jakarta yang saya banggakan, mengawali perjumpaan kita hari ini diberitahukan bahwasanya kami berasal dari kabupaten Tulang Bawang Barat, yang mana kabupaten Tulang Bawang barat ini adalah salah satu kabupaten yang baru di Provinsi Lampung yang saat ini berusia 15 tahun dan merupakan pemekaran dari kabupaten Tulang Bawang dengan ibu kota panaragan,” tuturnya.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Laksanakan Pengajian Rutin Malam Jum"at

Selain itu, Gunawan mengucapkan terima kasih kembali kepada kepala Bagus Hukum dan Persidangan , Beserta jajaran staf nya sekretariat DPRD Provinsi DKI jakarta Kami berharap pertemuan ini meninggalkan kesan yang baik,” tutupnya.
(adri/putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *