Breaking News
Hj. Eva Dwiana Pimpin pelepasan Jalan Sehat, Dalam Rangka HUT Ke 342 Kota Bandar Lampung Euforia Pesta Rakyat Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto Dinikmati Banyak Masyarakat Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP Rutan Kelas IIB KotaAgung Menuju Bersinar, Razia Kamar Hunian dan Tes Urine Pegawai Beserta WBP KOTAAGUNG, majalahglobal.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung Melaksanakan Kegiatan Razia kamar hunian Dan Test Urine bagi Petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berlangsung Sabtu (22/06/2024) berhasil menemukan sejumlah barang terlarang. Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Benny Muhammad Saefulloh yang di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Habibie Agusman mengatakan, Dalam razia tersebut ditemukan beberapa barang yang dilarang. Mulai dari sendok, botol kaca, alat cukur kumis, korek gas, dan Hanger Kawat. “Ada berbagai barang yang sebenarnya terlarang, ditemukan petugas dalam razia ini. Namun kami tidak menemukan benda-benda seperti narkoba dan Handphone”. Terangnya Lebih lanjut Benny mengatakan, razia dan Test urine mendadak ini dilaksanakan tepat setelah mengikuti Deklarasi BERSINAR ( BERSIH DARI NARKOBA ) yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung. Kegiatan ini juga di maksudkan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba.” Karena selain dalam rangka mencegah kemungkinan masuknya narkoba di dalam lingkungan rutan, kita juga meminimalisir penggunaan handphone dan senjata tajam pada narapidana dan tahanan,” tegasnya. Selain melaksanakan Razia, Rutan kota agung Juga melaksanakan Test urine kepada seluruh Petugas Rutan Kota Agung dan 16 orang WBP. “Selain melaksanakan Razia kita juga melakukan tes urine bagi WBP dan Petugas Rutan Kota Agung yang pimpin langsung oleh pihak BNNK Tanggamus, alhamdulillah hasilnya negatif Narkoba. Saya berharap para petugas terus dapat memberikan yang terbaik untuk warga binaan didalam Rutan Kotaagung dan saya siap mendukung semua program pemerintah terhadap pemberantasan narkoba mau itu diluar atau didalam Rutan.” Tutup benny. Oleh: Andi JR Kaperwil MG Deklarasi Dalam Rangka Mewujudkan UPT Pemasyarakatan Wilayah Lampung Bersih Dari Narkoba

Wamen Tenaga Kerja Kunjungi PTPN : Terus Pelihara Sinergitas Perusahaan dan Karyawan

Tanjung Morawa, majalahglobal.com – Wakil Menteri Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, Afriansyah Noor melakukan kunjungan kerja ke PTPN I Regional 1, Senin (13/05).

Kehadiran Wamen Tenaga Kerja didampingi Direktur Utama PTPN I Yunirman Danas, Direktur SDM dan IT Siwi Peni, Direktur Hubungan Kelembagaan Tio Handoko, Kordinator Bidang Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial F. Simon Sitompul, dan Ketua Umum FSPBUN Asmanudin Sinaga, serta Ketua Umum SPP PTPN I Armansyah.

Wamen Tenaga Kerja Kunjungi PTPN : Terus Pelihara Sinergitas Perusahaan dan Karyawan
Wamen Tenaga Kerja Kunjungi PTPN : Terus Pelihara Sinergitas Perusahaan dan Karyawan

Dalam acara bertajuk Dialog Ketenagakerjaan dan Silaturahmi, Dirut PTPN I Yunirman Danas menyampaikan sejumlah langkah yang diambil untuk terus memperbaiki kondisi perusahaan yang bermuara untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Wamen Tenaga Kerja Kunjungi PTPN : Terus Pelihara Sinergitas Perusahaan dan Karyawan
Wamen Tenaga Kerja Kunjungi PTPN : Terus Pelihara Sinergitas Perusahaan dan Karyawan

“Intinya kami terus berupaya menjalan strategic program agar perusahaan ini bisa profitable dan sustainable serta lebih baik lagi,” ujar Yunirman Danas.

Karena itu Yunirman juga sangat mengharapkan adanya peran stakeholders untuk membangun sinergi yang lebih baik.

Pelihara Sinergitas.
Sementara itu Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor menilai positif langkah yang diambil pihak PTPN I dalam membangun sinergi dengan para karyawan. Adalah prasyarat mutlak jika sebuah perusahaan ingin bergerak ke arah yang lebih baik, dengan memelihara kekompakan dan sinergitas di lingkungan perusahaan.

Hal ini tidak saja berperan penting untuk meredam gejolak yang bisa muncul sebagai ekspresi ketidakpuasan, tapi juga bisa menciptakan harmoni yang selaras antara kepentingan karyawan dengan perusahaan. ” Karena itu bangun terus dialog antara karyawan dan perusahaan sehingga kita bisa mengetahui persoalan persoalan yang ada dan dicari jalan keluarnya yang sesuai dengan keinginan bersama.

Jika ini bisa diimplementasikan, maka perusahaan pun akan semakin baik ke depan, dan kesejahteraan karyawan terus meningkat, sebagai tujuan akhir yang ingin dicapai,” jelas Wamen Tenaga Kerja yang disambut meriah jajaran Karyawan PTPN I Regional 1 yang hadir di Puri Tri Adiguna, Tanjung Morawa.

Acara yang diwarnai dialog dan tanya jawab itu juga dihadiri oleh Region Head PTPN I Regional 1 Didik Prasetyo, Ketua Umum SPP dan jajarannya, para Kepala Divisi PTPN III (Persero) dan Kepala Divisi Head Office PTPN I dan jajarannya, perwakilan Pengurus Serikat Pekerja serta karyawan di lingkungan PTPN 1 Regional 1. *(Rizky Zulianda)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *