Dandim 0815 Mojokerto Minta Koperasi Satuan Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit – PNS AD

Mojokerto, – Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., membuka Rapat Anggota Konsultasi (RAK) Primer Koperasi (Primkop) Kartika Majapahit Sejahtera (KMS) di Ruang Pertemuan Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (30/12/2019).

Saat membuka RAK Primkop Kartika Mojopahit Sejahtera, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, keberadaan Koperasi di lingkungan TNI AD termasuk di Satuan Kodim 0815 Mojokerto pada hakekatnya merupakan salah satu upaya satuan dalam meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS AD beserta keluarganya.

Lebih lanjut Abituren Akmil Angkatan 2000 tersebut mengatakan, sesuai mekanisme perkoperasian, Rapat Anggota Konsultasi (RAK) merupakan forum untuk pengurus dalam menyampaikan laporan kepada anggota sekaligus sebagai wahana evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan selama satu tahun yang sudah berjalan.

Selain itu, lanjutnya, forum ini juga sebagai ajang pembahasan rencana program kegiatan koperasi dalam satu tahun ke depan melalui musyawarah dan kesepakatan bersama.

Maka dari itu seluruh anggota harus lebih teliti dan aktif dalam menyimak laporan perkembangan kemajuan (progress report) koperasi. “Jangan sungkan memberikan informasi dan koreksi, saran maupun masukan demi kemajuan koperasi satuan,” tandasnya.

Ditegaskan Dandim, koperasi harus tetap konsisten terhadap komitmen dasarnya di mana koperasi sebagai badan usaha yang berwatak sosial dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. “Jadikan forum RAK ini sebagai sarana untuk peningkatan kinerja pengurus dan mekanisme perkoperasian sehingga bermanfaat bagi kepentingan bersama,” tutup Dandim seraya membuka secara resmi RAK Primkop Kartika Majapahit Sejahtera.

Berikutnya dilakukan pembahasan rencana dan program kegiatan koperasi untuk satu tahun mendatang melalui musyawarah dan kesekapakatan bersama oleh Ketua Primer Koperasi Kartika Mojopahit Sejahtera Kapten Inf M. Kasim beserta Pengurus, dan anggota koperasi disaksikan unsur pengawas.

Tampak hadir dalam kegiatan sedikitnya 100 orang, antara lain Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815, Perwakilan Anggota Militer dan PNS-AD Makodim 0815 dan Koramil Jajaran. (Jayak)

Exit mobile version