Pemkab Mojokerto Peringati Hari Bela Negara ke-71, Hari Nusantara dan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019  

Mojokerto – majalahglobal.com : Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bela Negara ke-71, Hari Nusantara dan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Kamis (20/12) pagi di Halaman Kantor Pemkab Mojokerto.

Upacara mengangkat tema “Bela Negara untuk Mewujudkan Kemakmuran Masyarakat, Nusantaraku Berdaulat Indonesia Maju, serta Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, dengan dihadiri Forkopimda, Pimpinan DPRD, Kepala OPD, Pejabat Eselon III/A, Danramil se-Kabupaten Mojokerto, Kapolsek se-Kabupaten Mojokerto, serta oganisasi wanita se-Kabupaten Mojokerto.

Ketua DPRD Ayni Zuroh, pada amanat sambutan mengatakan bahwa momentum Hari Ibu, harus dijadikan sebagai refleksi pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

“Peringatan Hari Ibu merupakan keberhasilan kaum perempuan. Perempuan telah ikut berjuang mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Perempuan dan laki-laki berada dalam posisi garis yang sama dalam kesetaraan gender. Perempuan punya akses dan daya, dalam mewujudkan pembangunan jangka panjang,” kata Ayni Zuroh.

Terkait Hari Nusantara dan Bela Negara, Ayni juga mengajak seluruh masyarakat  untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan demi solidnya NKRI.

“Hari Nusantara mengingatkan pada kita semua mengenai konsep Wawasan Nusantara. Pada peringatan ini marilah kita meneguhkan tekad bahwa Republik Indonesia adalah sebuah negara kesatuan yang tidak terpisahkan. Upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, bisa kita lakukan dengan meningkatkan peran keluarga. Serta dibarengi penanaman nilai-nilai luhur yang diwariskan para pendahulu kita,” ujar Ayni.

Pada kesempatan ini turut diserahkan bantuan dari Bank Jatim berupa satu unit mobil angkut sampah, dan banner untuk lapangan tennis. Bantuan diterimakan secara simbolis pada Sekdakab Mojokerto Herry Suwito.

Sebagai informasi, Peringatan Hari Ibu Kabupaten Mojokerto tahun 2019 diisi beberapa kegiatan. Antara lain jalan sehat bersama Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi dan OPD, serta organisasi wanita se-Kabupaten Mojokerto hari Jumat tanggal 6 Desember. Dilanjutkan lomba masak ikan dan fashion kebaya jadul bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Yayuk Ismawati Pungkasiadi, sekaligus talkshow pengembangan diri wanita pada Senin tanggal 16 Desember lalu. (jayak)

Exit mobile version