Koramil 08/Dawarblandong Kebut Pengerjaan 28 Unit Rutilahu

Mojokerto, – Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto semakin memaksimalkan pengerjaan renovasi rumah tinggal layak huni (Rutilahu) yang tersebar di sejumlah desa wilayah Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Tercatat sejumlah 28 unit rumah warga yang menjadi sasaran renovasi Rutilahu dikerjakan para Babinsa Koramil Dawarblandong bersama masyarakat dan warga penerima bantuan, bahu membahu dan bergotongroyong.

Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Caj M. Lutfi Anam, mengungkapkan, untuk wilayah Koramil 0815/08 Dawarblandong pada tahun 2019 ini mendapat bantuan program Rutilahu sejumlah 28 unit yang tersebar di sembilan desa dari 18 desa yang ada di wilayah Dawarblandong.

Upaya yang dilakukan Koramil Dawar, lanjut Kapten Caj M. Lutfi Anam, untuk mensukseskan program Rutilahu ini, setiap hari pihaknya mengerahkan para Babinsa setempat dibantu dengan Babinsa lainnya yang wilayah binaannya tidak menerima program Rutilahu, bersama warga penerima bantuan mengerjakan renovasi rumah warga yang menjadi sasaran Rutilahu,

“Capaian sementara pengerjaan Rutilahu hingga hari ini, dari 28 unit tersebut, yang kondisinya sudah mencapai 100 persen ada 23 unit, sementara 2 unit rumah pada kisaran 90 persen, dan 3 unit kondisinya sudah  mencapai 80 persen. “Dalam pekan ini ditargetkan seluruhnya sudah tuntas,” ungkap Danramil saat meninjau lokasi Rutilahu, Rabu (11/12/2019).

Pantauan di lapangan, Babinsa Gunungsari, Serka M. Yasin bersama warga setempat sedang mengerjakan rumah berukuran 5 x 10 meter, milik Ibu Piyah (65), warga RT 10 RW 02 Dusun Gunungsari Desa Gunungsari.

Sementara itu, Ibu Piyah (65) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Koramil Dawarblandong yang telah banyak membantu sehingga rumah miliknya menjadi sasaran renovasi. (Jayak)

Exit mobile version