Bupati Banyuasin Lantik 157 Anggota BPD

Banyuasin – majalahglobal.com : Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH melantik dan mengambil sumpah janji 157 Orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode l 2019-2025 dari dua kecamatan yakni Kecamatan Sumber Marga Telang dan Kecamatan Mura Telang.

Dari 157 Anggota BPD tersebut terdiri dari 65 orang dari Kecamatan Muara Telang dan 92 orang dari Kecamatan sumber Marga Telang yang bertempat di Desa Karang Anyar Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin,(09/11/2019)

Dalam sambutannya Bupati Askolani mengucapkan selamat kepada Anggota BPD yang telah dilantik.Ia meminta agar anggota BPD dapat mengetahui tupoksinya dalam penyelenggaran pemerintahan di desa.

“Berdasarkan Permendagri Nomor 10 Tahun 2016,BPD memiliki Fungsi untuk membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa”, Tegasnya.

Untuk diketahui Pemilihan Anggota BPD ini dilakukan secara E-Voting dari 256 desa ada 8 desa yang melakukan Pemilihan BPD dengan metode E-Voting seperti Desa Sri Kembang Kecamatan Betung, Jati Sari dan Karang Sari Kecamatan Karang Agung Ilir, Kenten Laut dan Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa serta Sungsang I dan Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II.

Askolani berharap,anggota BPD yang terpilih dan baru saja dilantik serta diambil sumpah janjinya bisa bekerjasama dan bahu membahu dengan kepala desa untuk menggali potensi yang ada demi kemajuan desa.

“Mari sama-sama kita bersatu untuk membangun desa yang kita cintai ini.Demi terwujudnya visi Banyuasin Bangkit Adil dan sejahtera,”ucapnya.

Sementara Itu Wakil Ketua DPRD Banyuasin Noor Ishmatuddin mengatakan, bahwa BPD Merupakan Salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah,fungsi politik anggota BPD sebagai kanal aspirasi dan pengawasan terhadap Perdes sangat lah penting.

“Saya harap kepada Saudara-saudara sekalian sebagai pemerintahan desa untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja,agar paham betul dengan kondisi dan problematika,Serta aspirasi. Budayakan sikap Jujur dan sikap terbuka dalam melayani Masyarakat,”tegasnya.

Turut Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono,SH,PJ Sekda Banyuasin Dr.HM.Senen Har, S.IP, M.Si,Ketua TP-PKK Banyuasin dr.Sri Fitriyanti Askolani,Unsur Forkopimda Banyuasin,Camat Sumber Marga Telang Drs.surono,m.si, Camat Muara Telang H.Sobri, S.Sos.(Tri Sutrisno)

Exit mobile version