Koramil 0815/03 Sooko Bantu Tim Medis Periksa Kesehatan Warga Terdampak Banjir

Mojokerto, – majalahglobal.com : Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto beserta Babinsa mendampingi Tim Medis dari UPT Puskesmas Sooko melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang terdampak banjir di Dusun Bekucuk Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (07/05/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Kepala UPT Puskesmas Sooko drg. Atik Setyaningsih beserta Tim Medis, Perwakilan BPBD, Dwi Basuki, Babinsa Serda Agus Sugiharto, dan Bidan Desa.

Saat diminta pendapatnya, Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto menuturkan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Dusun Bekucuk RT 03 RW 04 dengan cara mendatangi rumah warga yang terdampak banjir dari rumah ke rumah.

Selain di RT 03 RW 04, lanjutnya, kegiatan ini juga berlangsung di wilayah RT 07 RW 04, sedikitnya ada sekitar 24 warga yang sudah didatangi Tim Medis, dengan keluhan beragam, diantaranya gatal-gatal, pusing, pegel linu, dan kutu air (rangen).

Masih lanjut Danramil, sebelumnya, di lokasi banjir juga dikunjungi Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH. Pada kesempatan tersebut, Dandim juga meninjau kondisi air di Avoor Watudakon terusan/kanal Sungai Srigunting, Dapur umum Dinsos, Pos Kesehatan dan Posko Tanggap Darurat Bencana. (Jayak)

Exit mobile version