Geladi Posko I Siap Digelar di Korem 083/Baladhika Jaya

Kota Malang,- majalahglobal.com :  Jajaran Kodim di wilayah Korem 083/Bdj bakal memasuki gladi posko I yang digelar dalam rangka menguji kesiapan personel untuk mengantisipasi, sekaligus menanggulangi terjadinya bencana serta mencegah aksi kerusuhan massa di wilayah tugasnya.

Hal itu, dikatakan oleh Kepala Seksi Operasi Korem, Letkol Inf Nanang Priangodo ketika memaparkan rencana pelaksanaan Gladi Posko I di ruang data Korem 083/Bdj. Kamis,2 Mei 2019.

Dijelaskan Kasi Ops, beberapa mekanisme tentang pelaksanaan gladi posko mendatang, sudah disosialisasikan oleh dirinya. “Gladi posko ini, pada dasarnya merupakan bentuk uji terhadap hubungan kerja antara Komandan Satuan dengan stafnya,” kata Letkol Inf Nanang.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh Pasi Lat Korem 083/Bdj Mayor Inf M. Tohir dirinya menyebut, gladi posko itu cenderung lebih difokuskan guna mengetahui tolak ukur kesiapan prajurit dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di wilayah tugasnya.

Ia menambahkan, para personelnya bisa merealisasikan latihan sesuai kondisi nyata dilapangan, khususnya mengenai koordinasi dengan satuan terkait dan kodalisasi.

“Satu contoh seperti adanya bencana banjir dan kerusuhan massa. Gladi ini, harus bisa memberikan gambaran cara-cara mengatasi kejadian itu,” ujarnya. Kamis, 2 Mei 2019.

Melalui gladi posko yang bakal digelar di Kodim-Kodim wilayah Korem 083/Bdj mendatang, dirinya berharap jika nantinya para peserta mampu meningkatkan kemampuan, termasuk pengembangan kemampuan lainnya seperti penggunaan sarana vicon dan koordinasi dengan satuan samping, sehingga latihan ini bisa bermanfaat bagi peningkatan kemampuan satuan. “Kami juga meminta personel agar memahami pedoman latihan,” pintanya. (Jayak)

Exit mobile version