Koramil 0815/11 Pungging Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Bagi Warga Binaan

Mojokerto – majalahglobal.com : Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Ke-XV TA. 2019 Kerja Sama Kodam V/Brawijaya dan Pemerintah Propinsi Jawa Timur di wilayah Kodim 0815 Mojokerto dengan alokasi 502 unit rumah yang tersebar di 18 kecamatan sudah berlangsung empat minggu.

Di wilayah Koramil 0815/11 Pungging, yang mendapat alokasi renovasi RTLH sejumlah 32 unit, capaian kemajuan fisik hingga hari ini, Sabtu (16/03/2019), secara keseluruhan sudah mencapai di atas 55 persen.  Salah satunya rumah milik Yaser (47), pekerjaan swasta, alamat Dusun Sekargadung, Desa Sekargadung menjadi sasaran renovasi RTLH Koramil 0815/11 Pungging.

Danramil 0815/11 Pungging Kapten Arh Aris Tiyono, mengungkapkan, kegiatan renovasi rumah milik Yaser, berukuran 4 x 6 meter yang berdiri di atas tanah berukuran 5 x 9 meter ini mulai dikerjakan sejak Kamis (14/03) oleh Babinsa setempat Serda Nanang Sumarna dibantu Tim dari Koramil 0815/11 Pungging bersama warga sekitar.

“Pengerjaan renovasi ini dilakukan secara bergotongroyong oleh Babinsa, Anggota Koramil Pungging, pihak penerima bantuan  dan warga sekitar.  Berkat kerja keras bersama dalam renovasi tersebut, untuk sasaran renovasi RTLH di Dusun/Desa Sekargadung  saat ini kondisinya sudah mencapai 30 persen,” ungkapnya.

“Untuk Renovasi RTLH tahun ini di wilayah Koramil Pungging, mendapat alokasi 32 unit.  Dari alokasi tersebut 10 unit sudah mencapai 100 persen, 10 unit 90 persen, 4 unit 60 persen dan 1 unit yang saat ini sedang dikerjakan baru mencapai 30 persen, sedangkan 7 unit belum dikerjakan”, terangnya.  

Sementara penerima bantuan Program Renovasi RTLH, Yaser (47), menyampaikan terima kasih kepada TNI AD khususnya Koramil Pungging yang telah merenovasi rumah miliknya yang selama ini ditempatinya bersama isteri dan keluarganya.

“Program renovasi rumah ini sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga. Kami akan selalu menjaga dan merawatnya. Sekali lagi, kami dan keluarga sangat berterima kasih kepada Bapak-Bapak TNI yang membantu merenovasi rumah kami”, imbuh  pria paruh baya ayah dari tiga orang anak tersebut. (Jayak Mardiansyah)

Exit mobile version