Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Bekali Anggota Satlinmas Kedisiplinan

MOJOKERTO – majalahglobal.com :  Babinsa Kebontunggul Koramil 0815/18 Gondang Pelda Anang Triyanto, melaksanakan pembinaan kedisiplinan pelatihan bagi Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), bertempat di Lapangan Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (10/03/2019).

Hadir dalam kegiatan, antara lain,  Kades Kebontunggul H. Siandik, SH., Danton Linmas Desa Kebontunggul Sugimin beserta 25 orang anggota Satlinmas desa setempat.

Pada kesempatan tersebut, Pelda Anang Triyanto membekali Anggota Satlinmas tentang Pengetahuan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).  Selain pengetahuan teori, Babinsa juga langsung mempraktekan materi PBB meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.

Selama praktek PBB tersebut, Pelda Anang Triyanto mengawalinya dengan peragaan yang langsung dipraktekan anggota Linmas. Babinsa juga tak bosan untuk mengkorekai sekaligus memperbaiki setiap gerakan yang dilatihkan.

Dikatakan Babinsa, kegiatan pembinaan Anggota Linmas ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Linmas selaku Pam Swakarsa yang bertanggungjawab dalam keamanan dan ketertiban desa.

“Kegiatan pembinaan Linmas ini merupakan program Pemerintah Desa Kebontunggul yang dalam pelaksanaannya menggandeng Babinsa,” ungkapnya.(Jayak mardiansyah)l

Exit mobile version