Puluhan Personel Kodim 0815 Mojokerto Berjuang Naik Pangkat

MOJOKERTO – majalahglobal.com : Puluhan personel Kodim 0815 Mojokerto yang diusulkan Kenaikan Pangkat (KP) Periode 1-10-2019 mengikuti Test Kesegaran Jasmani, di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (06/03/2019).

Pasipers Kodim 0815 Kapten Czi M. Saikhu Anwar mengatakan, Personel Kodim 0815 yang melaksanakan test kesegaran ini berjumlah 64 orang terdiri dari 58 Bintara dan 6 Tamtama.

“Ke-64 personel ini sudah lolos seleksi administrasi di tingkat Kodim dan sekarang mengikuti test kesegaran jasmani (Garjas) tingkat Korem yang diselenggarakan Staf Pers Korem 082/CPYJ dan Jasrem 082”, ungkapnya.

“Test kesegaran jasmani ini merupakan salah satu persyaratan yang harus diikuti oleh personel yang diusulkan kenaikan pangkat (KP). Pada tahapan test ini para peserta harus mampu melewati semua tahapan Garjas dengan nilai akumulasi minimal 51. Bila itu terpenuhi maka akan dilanjutkan dengan test kesegaran tingkat Kodam”, tambahnya.

Pantauan di lapangan, para peserta mengawali kegiatan dengan pemeriksaan tekanan darah (tensi) oleh Tim Medis dari Denkesyah 05.04.02 Mojokerto dengan hasil seluruhnya memenuhi syarat.

Kemudian sejumlah 64 personel Kodim 0815 Mojokerto bergabung dengan personel Makorem 082 dan Kodim jajaran berkumpul di lapangan untuk menerima pengarahan dari Kajasrem 082/CPYJ Kapten Inf Haryono, dilanjutkan pemanasan dan pelaksanaan test kesegaran jasmani  secara bergelombang.

Usai melaksanakan Test Kesegaran A (Lari 12 menit) dan kesegaran B yang meliputi Pull up, Shits up, Push up, Shuttle run dan Lunges (gerakan kaki),  selanjutnya para peserta melaksanakan istirahat. Sementara untuk ketangkasan renang militer dasar dengan jarak 50 meter akan dilaksanakan Jum’at (08/03), di Kolam Renang STKIP PGRI Jombang. (Jayak Mardiansyah)

Exit mobile version