Bersama Aparat Pemerintah, Koramil 0821/14 Pronojiwo Bina Satgas Keamanan Desa

LUMAJANG – majalahglobal.com : Guna memberikan pemahaman kepada anggota Satgas Keamanan Desa di wilayah, Koramil 0821/14 Pronojiwo bersama dengan aparat pemerintah setempat melaksanakan pembinaan terhadap seluruh anggota Satgas Keamanan Desa.

Seperti yang dilaksanakan semalam, bertempat di Balai Desa Sumberurip, sebanyak 30 personel anggota satgas keamanan desa setempat mengikuti pembinaan yang diberikan oleh personel Koramil 0821/14 dan staf Kecamatan Pronojiwo.

Camat Pronojiwo, Suhendro Budhi Prasetya selepas kegiatan mengatakan, pelaksanaan pembinaan terhadap anggota satgas keamanan desa merupakan upaya untuk mempersiapkan setiap anggota satgas, agar selalu siap menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban desa.

“Bersama Koramil, kita berikan pembinaan dan bekal pengetahuan kepada personel satgas, agar lebih memahami tentang fungsi dan tugas satgas keamanan dalam membantu pemerintah desa menjaga keamanan dan ketertiban desa,” jelasnya.

“Diharapkan setiap personel satgas keamanan desa dapat menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga mereka dapat turut serta untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah,” tutur Suhendro.

Sementara itu Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo, Pelda Danang yang mewakili Danramil menambahkan, bahwa koramil merupakan mitra kerja bagi pemerintah yang bertugas melaksanakan pembinaan dan memelihara keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif.

“Tindak kriminalitas dapat terjadi dimana saja kan kapan saja, untuk itu kita harus selalu siap untuk mengantisipasinya, agar tidak sampai terjadi di wilayah Kecamatan Pronojiwo, sehingga dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” lanjutnya.

“Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo akan selalu siap membantu satgas keamanan desa dalam menjaga kondusifitas wilayah, serta dihimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dengan menggalakkan siskamling di lingkungan masing-masing, sehingga ruang gerak pelaku tindak kriminal dapat dipersempit,” pungkas Pelda Danang. (Dandy)

Exit mobile version