HOME // Berita Lumajang // Uncategorized

Satgas Keamanan Desa Tamanayu Resmi Terbentuk

   Pada: Januari 31, 2019

LUMAJANG – majalahglobal.com : Pemerintah Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang resmi telah melantik Satuan Tugas Keamanan Desa Tamanayu, acara pelantikan yang digelar di balai desa setempat di hadiri oleh seluruh jajaran Forkopimka, Rabu (30/01/2019)

,

Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Ainur Rofik, S.H usai acara pengukuhan didepan seluruh anggota Satgas menyampaikan, pembentukan Satgas didasari dengan perkembangan situasi saat ini yang cenderung ada peningkatan aksi kriminalitas sehingga diharapkan satgas yang terbentuk nantinya dapat mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang didominasi oleh curas, begal dan curwan di wilayah kabupaten Lumajang khususnya di kecamatan Pronojiwo, ujarnya.

”Dibutuhkan peran dari seluruh lapisan masyarakat untuk membantu stabilitas keamanan desa, jadi bukan hanya dari anggota satgas saja namun partisipasi dari semua pihak juga juga turut andil untuk menciptakan wilayah yang terkendali dengan mengaktifkan dan memberdayakan kembali program siskamling”, urai Kapten Rofik.

Hal senada juga disampaikan oleh Iptu Kusnan Kapolsek Pronojiwo, kepada masyarakat juga diharapkan berperan aktif dan tergugah kesadarannya untuk memberdayakan kembali program siskamling guna mengeliminir tindak kriminalitas, bagi warga yang memiliki hewan ternak diharapkan untuk ektra memberikan pengawasan dan memasang alat  pengamanan seperti yang sudah kita sosialisasikan beberapa waktu lalu kepada warga, imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Tamanayu H. Umar Todi mengatakan, bahwa dalam pemilihan anggota satgas sudah dipilih sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dan melalui   musyawarah bersama sehingga setelah dilaksanakan pengukuhan agar segera dapat bekerja sesuai dengan tugas yang menjadi tanggungjawabnya, jalin koordinasi dan komunikasi dengan aparat terkait agar tugas bisa berjalan dengan maksimal, pungkasnya singkat. (Dandy)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.