HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Om Monata & Didi Kempot Meriahkan Pembagian SPPT

   Pada: Januari 23, 2019

MOJOKERTO – majalahglobal.com :
Bapenda Mojokerto menggelar acara penyampaian SPPT, DHKP dan SSPD PBB-P2 buku 1,2 dan 3 tahun 2019, Rabu (23/01/2019) di Pendopo Kabupaten Mojokerto dengan di hibur oleh Om Monata dan Didi Kempot.

,

Dalam sambutannya, Kepala Bapenda Mojokerto, Teguh Gunarko mengatakan jika proses penyerahan SPPT tahun 2019 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau sebelumnya di serahkan pada bulan Maret dan April. Untuk tahun 2019 di serahkan pada bulan Januari sesuai instruksi Wakil Bupati Mojokerto.

“Harapannya SPPT yang dibagikan lebih cepat agar pemasukan APBDnya lebih cepat dan lebih baik lagi. Perlu diketahui pada tahun 2019 target pendapatan asli daerah yakni sebesar 501 Miliar. Dimana pajak daerah di target 229 Miliar dan Pajak Bumi & Bangunan (PBB) di target sebesar 89 Miliar. PBB sendiri sampai dengan hari ini bisa menopang 30 % pajak daerah. Kita berharap pak camat, kepala desa dan petugas pemungut ikut mensukseskan PBB tahun 2019,” jelas Kepala Bapenda Mojokerto, Teguh Gunarko.

Lebih lanjut, Kepala Bapenda Mojokerto, Teguh Gunarko juga megatakan jika tahun 2019 membayar PBB tidak hanya bisa di bayar di Bank Jatim, melainkan juga bisa di Bank BNI dan bank Mandiri.

“Sesuai dengan instruksi Wakil Bupati Mojokerto dimana di bulan Februari 2019 penerimaan pendapatan asli daerah harus 5% hingga sampai dengan bulan September 2019 harus sudah lunas. Perlu di ketahui juga hari ini sudah ada 209 dusun dan 41 desa yang telah lunas PBB,” pungkas Kepala Bapenda Mojokerto, Teguh Gunarko. (Jayak Mardiansyah/Adv)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.