HOME // Advertorial // Berita Mojokerto // Uncategorized

Normalisasi Kali Sadar & Pembangunan Pompa Selesai 13 Desember 2019

   Pada: Januari 21, 2019

MOJOKERTO – majalahglobal.com : DPRD Kota Mojokerto menggelar rapat dengar pendapat terkait normalisasi sungai dan program lanjutan di tahun 2019 serta program persiapan pengendalian banjir bersama Dinas PUPR Kota Mojokerto, Dinas BAPPEKO dan Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWS), Senin (21/01/2019) di Ruang Rapat DPRD Kota Mojokerto.

,

Ketua DPRD Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati mengatakan jika kami meminta laporan perkembangan hasil pekerjaan di 2018 dan program di tahun 2019. Karena pada APBD tahun 2019 ini kami perbanyak anggaran untuk pengendalian banjir.

“Jangan sampai aspirasi masyarakat Kota Mojokerto hanya sebatas formalitas. Karena Januari dan Februari ini puncak hujan, wajar kita ingin gali info sehingga masyarakat bisa tahu perkembangan penanganan banjir di Kota Mojokerto,” urai Ketua DPRD Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati.

Dalam kesempatan ini, Zuhairi Muchammad, Kasatker PJSA Brantas mengatakan jika pengendalian sungai sadar mulai desember 2017, di lanjut 2018 dan terakhir oktober november 2019 bisa selesai.

“Walaupun jadwal sampai awal desember, dengan semangat yang ada dan bantuan dari teman-teman OPD di Kota Mojokerto yang sering kita dapatkan, harapannya pada bulan itu selesai,” ujar Zuhairi Muchammad, Kasatker PJSA Brantas.

Sementara itu, Ir. Netro Handojo selaku Konsultan Supervisi mengatakan jika Pekerjaan ini di mulai desember 2017 dan selesai 13 desember 2019. Pekerjaan ini meliputi panjang sungai sadar sepanjang 23 km.

Normalisasi alur kali sadar 3,5 km dan pembangunan pompa membutuhkan Dana 40 Miliar,” pungkas Ir. Netro Handojo, Konsultan Supervisi. (Jayak Mardiansyah/Adv)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.