Wanita Pegulat ini Berhasil Sabet Medali Emas KEJURNAS PPLP

LUMAJANG – majalahglobal.com : Prestasi siswa cabang olahraga (cabor) gulat Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) tahun 2018 terus menggeliat. Tahun ini para atlet berhasil mengumpulkan total 56 medali dari berbagai event. 
Salah satunya Laila Hajar Aswat, Atlit Gulat asal Candipuro, Kabupaten Lumajang ini November kemarin baru saja menyabet medali emas pada ajang KEJURNAS PPLP 2018 di Medan, Sumatera Utara. 
Perempuan yang akrab disapa Laila tersebut, saat diwawancarai pada Minggu (06/01/2019) mengaku hanya membutuhkan persiapan selama 6 bulan. Dimulai dari latihan fisik, hingga menuju pada tahap seleksi. 
“Persiapan hanya latihan di SMANOR, biasanya kalau pertandingan masih TC di Malang, terus naik program selama 6 bulan. “ Ujar Laila. 
Sebelumnya, Laila juga pernah menyabet medali perak dalam ajang Kejurnas di Malang. Dirinya tidak sendirian, ditemani sejumlah atlit Gulat seperti Syahril Anam (Nganjuk), Candra Marimar (Tuban), Laily Rahmawati (Kab. Malang), Tamara Finela (Banyuwangi) yang juga turut menyumbang medali pada event tersebut. 
Selama bulan Januari 2019 ini, akan diadakan pemusatan latihan (Puslat) program bersama Coach dari India, Shalili yang didatangkan Pengurus Provinsi PGSI Jatim (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia). 
Puslat itu dilaksanakan di Pakisaji dan diikuti oleh sejumlah atlet gulat dari seluruh wilayah Jawa Timur. “Kebetulan pemusatan latihan ini tidak banyak diikuti oleh atlet-atlet lainnya karena faktor dana,” tandas Sulastiman yang juga Binpres PGSI Jatim ini.
Kedepan pada April 2019, Tim pegulat kontigen Jawa Timur akan berangkat ke Thailand pada ajang Thailand Open 2019 kategori cabang olahraga gulat. (Ananda Kenyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *