Bupati Tulungagung Adakan Pengadaan Pompa

TULUNGAGUNG – MG : Untuk mengatasi banjir atau agar air tidak meluber di beberapa wilayah diantaranya di Desa Moyoketen, Desa Gedangsewu dan Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu,  maka diperlukan pengadaan pompa air tambahan. Selain itu bagi petani yang areal persawahannya yang ditanami padi terendam air dan rusak maka, pemkab Tulungagung melalui Dinas Pertanian akan memberikan bantuan bibit pengganti kepada para petani.
    
Demikian antara lain dikatakan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, S.E, M.Si, ketika mengunjungi banjir di 3 (tiga) Desa tersebut, Rabu, 3 Pebruari 2016, didampingi Kepala PUBMPCK, Sutrisno, Kabag Humas Sudarmaji dan Kabag Umum Hanafi .
Langkah penanganan Pemkab berencana melakukan revitalisasi sejumlah saluran air disekitar perkampungan yang selama ini menjadi langganan banjir.  Diperkirakan luasan sawah dan pemukiman yang terendam air mencapai 60-an hektare.
Untuk sawah, yang terendam banjir kami akan lihat dulu perkembangan antara 3-6 pekan kedepan. Jika masih terendam dan tanaman rusak maka, pemkab dan dinas pertanian akan memberikan bantuan bibit pengganti kepada para petani. (Ag )

Berita Majalah Global Edisi 053, Februari 2016 :

Banjir, Jalur Surabaya-Malang Lumpuh
Presiden Lantik 7 Gubernur
DBD di Blitar Membludak, Rumah Sakit Kewalahan
Dinkes Kabupaten Blitar Belum Menemukan Warga Terjangkit Virus Zika
Bupati Tulungagung Adakan Pengadaan Pompa
Bupati Tulungagung Buka Sosialisasi Barang dan Jasa BLUD RSUD Dr. Iskak
Walikota Mojokerto: PUSYAR Bisa Mewujudkan Perekenomian yang Berkeadilan dan Berbasis Syariah

Exit mobile version