Garuda Indonesia Rugi Miliaran Rupiah Akibat Bencana Asap

JAKARTA – MG : PT Garuda Indonesia (Persero) mengaku mengalami kerugian miliaran rupiah akibat bencana kabut asap yang terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan.
    
Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menuturkan, bencana kabut asap mengganggu jadwal penerbangan sehingga berdampak negatif bagi perusahaan maskapai. Namun, Arif belum dapat menyebutkan nilai kerugiannya.
    
“Lebih dari 400 penerbangan yang ditunda dan dibatalkan dengan kerugiannya miliaran,” ujarnya saat dijumpai di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/9),
    
Mantan Direktur Utama Citilink Indonesia ini berharap pemerintah dapat menangani peristiwa tersebut dengan cepat. Dikhawatirkan kerugian semakin besar jika kejadian ini tak ditangani serius.
    
“Ternyata pengaruhnya asap jauh lebih besar dari yang sebelumnya kita rasakan, yakni erupsi Gunung Raung. Sebab, dampaknya lebih luas,” jelas dia.
   
Sebelumnya, Garuda telah membatalkan tidak lebih dari 300 penerbangan akibat letusan Gunung Raung di Jawa Timur. Kerugian yang diderita BUMN aviasi ini sekitar Rp 2 miliar.
    
Exit mobile version