Munas Tandingan Golkar Siap Membelot Untuk Dukung Jokowi-JK

JAKARTA – MAJALAH GLOBAL : Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar memutuskan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Sidang Munas Golkar, Leo Nababan di Hotel Mercure, Minggu (7/12).
    
“Munas kali ini memutuskan, dan akan ditetapkan sebentar lagi, bahwa Partai Golkar mendukung pemerintah Jokowi-JK,” ujar Leo. Leo mengungkapkan bahwa perubahan arah dukungan itu dikarenakan doktrin Partai Golkar sejak dulu adalah mendukung pemerintahan yang sah. Dengan keputusan itu, Golkar kubu Presidium Penyelamat Partai Golkar pun menyatakan ke luar dari Koalisi Merah Putih.
    

Keputusan ini berbeda dari keputusan Munas di Nusa Dua, Bali, yang menyatakan tetap di Koalisi Merah Putih (KMP). Munas di Ancol merupakan bentuk perlawanan sejumlah kader Golkar yang berseberangan dengan Aburizal Bakrie, yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum dalam Munas IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali. Dalam acara Munas IX di Bali, terbit keputusan pemecatan belasan kader Golkar, termasuk Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang, dan Yorrys Raweyai. Mereka dianggap melawan keputusan partai dengan membentuk presidium penyelamat Partai Golkar yang tidak diakui oleh kubu Aburizal. (Indigo)

Berita Majalah Global Edisi 039, Desember 2014 :

Menteri Susi Tenggelamkan Kapal Vietnam
Walikota Mojokerto Sidak Kampung Bahasa
Pelantikan Pejabat Eselon II dan III Pemerintah Kabupaten Mojokerto
Pemkab Gresik Launching Kabupaten Sehat
Munas Tandingan Golkar Siap Membelot Untuk Dukung Jokowi-JK
Rp10 Miliar untuk Perbaikan Objek Wisata Di Bojonegoro
Pertamax atau Premium, Mana Yang Lebih Hemat ?
Harga minyak dunia turun, negara hemat subsidi elpiji Rp 40 T
Partai Golkar tak gentar SBY mulai merapat ke Jokowi
Ical Ancam Bekukan DPD Tingkat I dan II
Menteri Kelautan zaman SBY klaim penggagas penenggelaman kapal

Exit mobile version